Rabu, 11 Februari 2009

My Journey As A Human Being

Kalo liat foto disamping pastilah banyak yang menganggap bahwa bocah kecil itu adalah putraku??? Yah, seandainya bisa seperti itu betapa indahnya hidupku ini. Namanya Gede, dia adalah anak dari kakak keduaku. Memang sejak bayi dia telah ikut di keluargaku nggak heran kan kalo dia begitu dekat denganku. Bahkan dia memanggilku dengan sebutan "Bunda". Sebuah panggilan yang sangat kunantikan dalam hidupku. Mungkin memang anugrah itu belum saatnya tiba untukku..
Pernah denger ungkapan kalo seorang wanita tu akan sempurna apabila dapat menjadi seorang "Ibu" nggak???!!. Terus terang kalo denger kalimat itu aku jadi mikir jadi selama ini hidupku belum sempurna ya???!!! Kalo dipikir - pikir memang nggak akan pernah ada wanita yang ditakdirkan untuk tidak menjadi seorang "Ibu" karena memang semua itu adalah bagian yang terindah dari apapun yang pernah di alami seorang wanita dalam hidupnya..
Aku sendiri pernah merasakan semua itu, meski kehadiran kembar tidak lama bersamaku tapi aku sangat menikmati setiap detik, menit, jam, hari bahkan bulan bersamanya. Hanya Tuhan yang tahu rasa kehilangan yang pernah aku rasakan. Betapa hancur hatiku kala tahu bahwa kedua putra kembarku telah kembali ke pangkuan Nya, meski tidak bisa aku pungkiri ini sudah kehendak Nya. Aku hanya bisa berdoa yang terbaik untuk kedua putra kembarku semoga mendapat tempat yang indah disisi Nya.
Sekarang setelah 4 tahun berlalu dengan cepatnya, aku masih juga belum diberikan anugrah menjadi seorang "Ibu". Tapi aku nggak mo berdiri di satu titik. Aku harus terus berjalan menelusuri perjalanan panjangku menjadi seorang manusia. Aku terus berusaha dengan segenap kekuatan yang masih tersisa dengan iringi doa yang kupanjatkan setiap hari. Semoga suatu saat nanti anugrah menjadi seorang "Ibu" diberikan kepadaku. Itulah harapanku untuk saat ini.

2 komentar:

  1. Sabar teman....Tuhan tidak akan lupa kok. Cuma memang mungkin kamu diminta untuk bersabar lebih lama :)

    BalasHapus
  2. Terkadang qt sering melupakan apa yang telah qt dapatkan saat ini.
    Jujur saja, perasaan yg iu rasaain ... wah ampir semua makhluk cewek ngerasain hal itu (Artinx manusiawi bgt kok say qt pnx perasaan sprt itu). Disaat kesempurnaan sebagai seorang wanita mampu qt dapatkan, mungkin qt akan merasa sempurna dan bahagia. Namun sebenarnx jika qt lebih mampu bersyukur atas smua yg qt miliki saat ini..mungkin akan lebih mampu membuat beban qt terasa lebih ringan.
    Meski raga tak bersua, semoga hati qt selalu bersama. Doaq selalu bersamamu :-)

    BalasHapus